Tip for flood claims

 

 

TIPS MENGHADAPI RESIKO BANJIR

Sehubungan kondisi cuaca saat ini yang tidak terlalu baik, dan masih berpotensi menimbulkan kerugian dan/atau kerusakan pada aset para nasabah pemegang polis (Tertanggung), termasuk resiko banjir, beberapa hal berikut ini adalah tips dan panduan yang berguna bagi para nasabah pemegang polis (Tertanggung):

  1. Atas aset property
  2. Pada waktu terjadi kerugian atau kerusakan, sesuai syarat umum dalam polis asuransi bahwa Tertanggung wajib sedapat mungkin menyelamatkan harta benda, mengamankan harta benda yang masih bernilai, serta kemudian memberikan bantuan sepenuhnya kepada Penanggung atau pihak lain yang ditunjuk oleh Penangggung untuk melakukan penelitian atas kerugian atau kerusakan yang terjadi.

  3. Atas aset kendaraan bermotor
  4. Diingatkan kembali untuk jangan menerjang banjir atau menyalakan kendaraan bermotor setelah terendam banjir atau mogok setelah menerjang banjir.

    Dikarenakan WARRANTY mesin kendaraan anda tidak berlaku jika hal ini sengaja dilakukan (tertera di buku service mobil).

    Begitu pula dengan Asuransi Kendaraan yang mengcover Banjir, jika kita mencoba melakukan starter sehingga ruang mesin kemasukan air (sering dikenal dengan istilah ‘water hammer’)...maka hal ini tidak ditanggung pula oleh pihak Penanggung.

Tips :

  • Cabut kabel Aki
  • Segera non aktifkan rem parkir lalu gunakan batu dan masukkan persnelling ke gigi 1 (Manual) atau posisi P (Automatic) untuk menghindari kanvas rem melekat terutama pada mobil yang masih menggunakan rem tromol
  • Tunggu banjir reda, atau Panggil derek untuk diderek ke bengkel

Bila mengetahui terdapat aset nasabah pemegang polis (Tertanggung) yang mengalami kerugian atau kerusakan, sesegera mungkin untuk melaporkan pemberitahuan klaim (minimal secara verbal atau per telepon) kepada kami:

Telepon: 021-2522422 (Bagian Klaim)

Email     : claim@id.cntaiping.com